Kamis, 27 November 2014

11 Tips Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

11 Tips Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami



11 Panduan Cara Menyingkirkan Bau Tubuh Dengan cara Alami - Bau tubuh yaitu bau tidak enak pada tubuh yang dikarenakan oleh bakteri serta keringat. Meskipun sesungguhnya keringat tak berbau, namun hadirnya keringat menolong perbanyak jumlah bakteri pada badan kita. Keringat umumnya nampak sesudah manusia melakukan aktivitas, terlebih kesibukan berat.

11 Panduan Cara Menyingkirkan Bau Tubuh Dengan cara Alami serta Dapat dibuktikan Ampuh
11 Panduan Cara Menyingkirkan Bau Tubuh Dengan cara Alami serta Dapat dibuktikan Ampuh
Cara Alami Menyingkirkan Bau Tubuh

Seperti yang sudah diterangkan di atas, bahwa bau tubuh disebabkab oleh bakteri yang bercampur dengan keringat. Keringat dihasilkan dari satu kelenjar yang ada di pada badan kita yakni kelenjar accrine serta apocrine. Ke-2 kelenjartersebut mempunyai manfaat/fungsi yang tidak sama. Kelenjar accrine membuahkan kelenjar bening serta tak berbau, kelenjar type ini telah di produksi mulai sejak kita bayi, umumnya keluar di telapak tangan, dahi, serta punggung.

Sedang kelenjar apocrine umumnya keluar pada beberapa tempat spesifik yang terkait dengan tempat tumbuhnya rambut seperti seperti ketiak, hidung, serta kemaluan. Kelenjar itu produksinya bakal bertambah terlebih ketika saat -masa pubertas yang mana bila bercampur dengan bakteri, jadi bakal menyebabkan bau tidak enak yang lalu dimaksud dengan bau tubuh.

Diakui atau tak, bau tubuh bisa kurangi rasa yakin diri kita dalam bergaul. Orang yang bau tubuh umumnya bakal kurang percaya diri waktu berdekatan dengan orang lain, meskipun sudah menggunakan minyak wangi, namun kadang-kadang bau tubuhnya terus tercium. Lantas bagaiman langkahnya supaya bau tubuh dapat hilang dari badan kita? nah, dalam tulisan ini mimin bakal sharing panduan ampuh menyingkirkan bau tubuh. Penasaran? yuk kita seimak panduan di bawah ini :

10 Cara Ampuh Menyingkirkan Bau Tubuh Dengan cara Alami

1. Menyingkirkan Bau Tubuh dengan Mandi Dengan cara Teratur
Bau tubuh dapat berlangsung bila gaya hidup kita tak teratur, salah satunya lantaran kita tidak sering mandi. Oleh karena itu bila anda mau terlepas dari bau tubuh, mandilah dengan teratur 3 kali satu hari.

2. Menangani Bau Tubuh dengan Air Rebusan Daun Sirih
Telah tahu daun sirih kan? itu loh daun yang mempunyai banyak faedah, yang salah satu faedah itu yaitu untuk menyingkirkan bau tubuh langkahnya mudah banget. Siapkan lebih kurang 30 lembar/seperlunya daun sirih. Campur dengan air 1 seperlunya. Lalu panaskan sampai airnya betul-betul mendidih. Kemudian campur air rebusan sirih itu dengan air dingin supaya air rebusan itu tak terlampau panas. Kemudian, mandilah dengan air rebusan daun sirih itu. Kerjakan langkah tersebut dengan cara rutin

3. Menyembuhkan Bau Tubuh dengan Minum Air Rebusan Daun Sirih
Terkecuali lewat cara dimandikan, daun sirih dapat juga diminum supaya akhirnya lebih maksimal. Cara penggunaannya gampang. Kita cuma butuh sediakan sebagian lembar daun sirih, lalu rendam dengan 1 gelas air putih. Tunggulah sampai air rendaman daun sirih itu dingin, lantas minumlah. Supaya lebih enak, anda dapat juga memberikan gula putih.

4. Menyingkirkan Bau Tubuh dengan Jeruk Nipis
Ambillah 1 buah jeruk lalu otong serta ambillah airnya. Kemudian campur air jeruk nipis itu dengan daun sirih serta kapur. Setelah itu anda berikan di bagian badan yang diakui juga sebagai sumber bau tubuh seperti ketiak.

5. Menyingkirkan Bau Tubuh dengan Cengih
Cengkih adalah salah satu bagaiana dari rempah-rempah yang bisa kita pakai untuk mengusir bau tubuh. Langkahnya, ambilah sebagian kuntum buah cengkih lalu rendam dengan air sampai buah cengkih itu mengembang. Kemudian airnya diminum. Bila ingin, anda dapat juga memberikan gula supaya terasa lebih enak. Atau anda dapat juga memoleskan air rendaman cengkih pada ketiak anda.

6. Menyingkirkan Tubuh dengan Ketimun
Siapkan 1 buah mentimun, lalu kupas mentimun itu. Kemudian gosok-gosokan buah mentimun itu di bagian tubuh yang berbau setiap saat anda usai mandi.

7. Menyingkirkan Bau Tubuh dengan Kemangi
Daun kemangi kerap kita jumpai dipasar atau dirumah makan. Umumnya kemangi sukai jadikan urab atau lalap juga sebagai rekan nasi. Makanlah daun kemangi dengan cara teratur pada pagi serta sore hari jadi anda bakal terlepas dari yang namanya bau tubuh

8. Menyingkirkan Bau Tubuh dengan Jahe
Jahe adalah salah satu rempah-rempah yang memiliki rasa pedas serta hangat. Jahe kerap jadikan juga sebagai bahan minuman hangat maupun jadikan juga sebagai pengganti minyak pijat. Tetapi kita dapat juga memakai jahe juga sebagai obat untuk menangani bau tubuh. Kita dapat juga meminum wedang jahe dengan teratur supaya terlepas dari bau tubuh. Diluar itu kita dapat juga mengosok-gosokan parutan jahe di bagian ketiak supaya terlepas dari bau abdan.

9. Menyingkirkan Bau Tubuh dengan Kecombrang
Untuk daerah saya (Garut) kecombrang lebih di kenal dengan sebutan " honje " atau " Kantan ". Nah, bila untuk daerah lain saya kurang tahu hehe. Namun anda dapat mencari informasi di google perihal apakah itu kecombrang. Kecombrang umumnya di ambil daun mudanya atau buahnya juga sebagai bahan untuk bikin rujak, terutma rujak 7 bulanan. Kecombrang ini terasa asam. Kecombrang dapat juga kita pakai untuk menangani bau tubuh, langkahnya dengan konsumsi keceombrang. Atau dapat pula dengan menumbuk kecombrang lalu digosokan di daerah sebagai sumber bau tubuh (ketiak)

10. Menyingkirkan Bau Tubuh dengan Daun Beluntas
Beluntas adalah tumbuhan semak yang bercabang banyak, berusuk halus, serta berbulu lembut. Biasanya tumbuhan ini ditanam juga sebagai tanaman pagar atau bahkan juga tumbuh liar, tingginya dapat meraih 3 mtr. jika tak dipangkas, hingga kerapkali ditanam juga sebagai pagar pekarangan. Tetapi nyatanya terkecuali bisa dipakai juga sebagai tanaman pagar, beluntas berguna juga dalam menangani bau tubuh langkahnya yakni kita cuma butuh mengonsumsinya juga sebagai lalapan, maupun dimasak terlebih dulu.

11. Pakai Pakaian Yang Tepat
Tujuannya manfaatkanlah pakaian yang nyaman yang bikin badan kita dapat bernafas umpamanya pakaian yang memiliki bahan katun yang bisa bikin keringat menguap dengan cara alami. Jauhi pemakaian pakaian sempit dengan bahan fiber sintetis atau polyester, terutama di daerah ketiak.


Terkecuali beberapa hal di atas, nyatanya bau tubuh dapat juga dikarenakan oleh sebagian type makanan loh. Bila anda mau tahu informasi sekitar makanan pemicu bau tubuh, anda bisa membaca artikel setelah itu perihal " Beberapa jenis Makanan Pemicu Bau Tubuh " yang bakal saya menulis di kesempatan setelah itu. Oleh karena itu, janganlah lupa selalu untuk bertandang ke inkesehatan situs (blog) ini ya :)

Sekian arikel 11 Panduan Cara Menyingkirkan Bau Tubuh Dengan cara Alami serta Dapat dibuktikan Ampuh, semoga artikel simpel ini bisa berguna untuk anda terutama yang mempunya permasalahan dengan bau tubuh hehe. Oh iya, sesudah usai baca, janganlah lupa untuk meninggalkan kritik serta anjuran dikotak komentar ya! lalu click tombol " Like ", " tweet " serta " Googleplus " di bawah, supaya semakin banyak lagi orang yang tahu info ini. Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar