Jumat, 28 November 2014

7 Cara Mengatasi Bau Kaki Secara Alami

7 Cara Mengatasi Bau Kaki Secara Alami



Mengatasi bau kaki, tersebut yang bakal kita ulas kesempatan ini. Bicara masalah bau kaki, mungkin saja andapun pernah merasakannya. Saya juga sekian, saya pernah alami bau kaki, serta hal semacam itu bikin saya terasa tak yakin diri terlebih waktu ada disuatu ruang, lantaran baunya sangatlah menyengat hingga bikin orang lain terasa terganggu. Nah, oleh karena itu kesempatan ini saya bakal sharing panduan bagaimana caranya menyingkirkan bau kaki. Namun saat sebelum itu, mari kita ulas satu per satu dari mulai pemicunya.

Pemicu Bau Kaki
Bau kaki bisa dikarenakan oleh banyak hal, satu diantaranya yaitu lantaran gaya hidup kita yg tidak sehat. Bau kaki dikarenakan oleh ada keringat pada ruang kaki yang bercampur dengan bakteri, hingga bakal menyebabkan bau tidak enak. Diluar itu, bau kaki dapat juga dikarenakan oleh penggunaan sepatu serta kaos kaki yang masih tetap basah, dapat basah lantaran hujan maupun belum betul-betul kering waktu dijemur.

7 Cara Menangani Bau Kaki Dengan cara Alami - Kaos kaki bau - pemicu bau kaki

Bagaimanakah Cara Menghindar Bau Kaki?
Bau kaki sesungguhnya akan tidak berlangsung bila kita melakukan gaya hidup sehat serta teratur, nah di bawah ini yaitu banyak hal yang bisa kita kerjakan untuk menghindar bau kaki :

Senantiasa membersihkan sepatu serta kaus kaki dengan cara teratur

Jauhi penggunaan sepatu serta kaos kaki yang masih tetap belum kering

Waktu anda akan menggunakan sepatu yang baru dibeli, alangkah sebaiknya, saat sebelum sepatu itu digunakan, anda taburi serta berikan bubuk kopi kedalam sepatu anda.

Senantiasa membersihkan kaki saat sebelum serta setelah mekai sepatu, lalu keringkan kaki anda serta barulah anda bisa menggunakan sepatu

Jauhi menaruh sepatu serta kaos kaki di tempat yang lembab/basah.

Apabila sepatu serta kaos kaki anda basah lantaran kehujanan, upayakan anda lap segera lantas keringkan/dijemur


Cara Menangani Bau Kaki
Lantas, bagaimanakah bila anda telah terlanjur bau kaki? Tenang lantaran di sini saya bakal sharing panduan paling ampuh untuk menangani bau kaki yang mungkin saja dapat anda cobalah juga dirumah.

1. Memakai Sabun Anti Bakteri
Panduan yang pertama, bila kaki anda telah terlanjur bau, anda dapat memakai sabun anti bakteri untuk bersihkan kaki anda dari sisa-sisa keringat serta bakteri yang melekat di kaki anda

2. Air Perasan Jeruk Lemon
Panduan yang ke-2 ini langkahnya cukup simpel, lantaran yang perlu anda kerjakan hanya merendam kaki anda di air perasan jeruk lemon. Rendam kaki anda di air perasan lemon sepanjang 15-25 menit serta kerjakan 2-3 kali satu hari. Air perasan lemon bisa mengontrol serta melindungi kelembaban kaki anda.

3. Memakai Deodorant
Terkecuali bisa dipakai untuk kurangi produksi keringat berlebihan di bagian ketiak, nyatanya deodoran juga ampuh untuk menghilangan bakteri pemicu bau kaki. Jadi, bila kaki anda bau, anda dapat coba memakai deodoran juga sebagai pemecahannya.

4. Tangani bau kaki dengan kopi
Seperti yang telah saya katakan tadi, kopi lumayan ampuh dalam menghilangan bau kaki, bagaimanakah langkahnya? anda dapat memasukan bubuk kopi kedalam plastik silica, untk lalu anda taruh di bagian bawah sepatu anda.

5. Menyingkirkan bau kaki dengan teh
Terkecuali kopi anda dapat juga memakai teh juga sebagai pembasmi bau kaki, Bagaimanakah langkahnya? langkahnya nyaris sama juga dengan memakai lemon. Kita cuma butuh merendam kaki di air teh sepanjang sebagian menit.

6. Senantiasa memotong kuku dengan cara teratur
Kenapa mesti memotong kuku? jawabannya lantaran kuku bisa menyimpan kotoran yang bercampur dengan bakteri serta keringat hingga bisa mengakibatkan bau kaki. Oleh karena itu, potonglah kuku kai dengan teratur supaya anda terlepas dari bau kaki.

7. Pakai senantiasa sepatu serta kaos kaki yang bersih
Nah, bila menurut saya, langkah ini memang harus dikerjakan. Lantaran bila sepatu serta kaos kaki yang kita gunakan betul-betul bersih serta kering, jadi bau kaki juga takkan berlangsung.

Bagaimana caranya kurangi bau pada sepatu?
Nih, saya kasih lagi panduan tepat untuk kurangi bau pada sepatu/kaos kaki bau anda. Bagaimanakah langkahnya? langkahnya cukup gampang, pertama anda siapkan sebagian lembar koran, lalu bungkus sepatu serta kaos kaki bau anda dengan koran itu, ditanggung deh baunya akan tidak terlampau menyengat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar